TIPS AGAR BLACKBERRY BEBAS LEMOT

Ditulis oleh: -
Bold 9900
Curve 9320




TIPS AGAR BLACKBERRY BEBAS LEMOT

Anda pasti sebel ketika sedang asik Asiknnya bermain dengan blackberry anda entah itu sms, bbm, games tiba tiba keluar seperti jarum jam atau jam pasir terus menerus. Karena blackberry bukan hp biasa. maka perawatan nya juga tidak biasa.
Berikut ini creative-kreasi.blogspot.com mencoba berbagi Tips agar Blackberry tidak lemot atau berat,, cekidot:




1. Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/lepas batere Blackberry, dan diamkan selama 1-2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.


cabut batere



2. Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara: tekan dan tahan tombol ALT + L G L G akan muncul dilayar hasil log,tekan tombol logo Blackberry, pilih Clear Log (jk bhs inggris), atau bersihkan Log (jika bhs indonesia), tekan Delete.


clear log




3. Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory, dgn cara, pilih OptionsSecurity Options, Cleaning Memorytekan tombol logo Blackberry, pilih Clean Now.




Option

security

Memory Cleaning

klik Clean

4. Tiap 2-3 hari sekali,lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, DeviceAdvanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo Blackberry, pilih Register Now, Bila berhasil akan ada sms notifikasinya berisi conected.


Option

Device

Advanced System Setings

Host Routing Table

Register Now

5. Dan setelah step ke 4 diatas,lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lewat inilah kelihatan dilayar apakah BB kita terkoneksi semua,baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Network and ConectionsMobile Network, setelah itu tekan logo Blackberry, pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo Blackberry, pilih RUN,biarkan sampai proses berjalan Completed, 



Option

Network Konection

Mobile Network

Diagnostics test

Pilih RUN

lalu cek apa kah:
- Blackberry Registration      Yes.
- Connected to Blackberry     Yes.
- Blackberry PIN-PIN             Yes.
- Connected to <your email> Yes.

 bila ada yang tidak "yes" ulangi tahapan diagnostik test-nya sampai semuanya "yes".

1 komentar:

  1. mantap gan, BB saya sudah pulih kembali,, oh ya mau tanya, kalo di bb appworld stelah kita uninstall, daftar aplikasi yg udh ter-unisntall masih ada disana, gmana cara hapusnya ya??

    ditunggu kunjungan baliknya ya gan di
    http://pillstick.blogspot.com/

    BalasHapus